23 Feb 2011

Cantik Dengan Mineral

Saat ini banyak produk kecantikan yang memasukkan kandungan zat mineral di dalamnya. Ternyata mineral sudah memiliki peranan penting di industri kecantikan. Terbukti air mineral sudah digunakan sejak ratusan silam untuk kecantikan kulit. Bahkan Ratu Nefertiti juga mengenakan mineral yang berasal dari laut untuk mempercantik wajahnya. Tertarik mencoba zat yang satu ini? Berikut beberapa mineral yang banyak digunakan untuk produk kecantikan.

1. Mineral tourmaline dapat menguatkan dan memberikan kilau sehat pada rambut. Mineral ini juga dapat meningkatkan penyerapan nutrisi ke kulit. Zat tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Algae atau biasa di kenal dengan rumput laut, mengandung mineral, kalsium, magnesium, vitamin A, C, dan E yang berkhasiat melembutkan kulit. Selain itu dapat menguatkan jaringan sel kulit dan memperbaiki serta membah produksi kolagen dan elastin yang sangat diperlukan tubuh.

3. Emas tidak hanya digunakan untuk perhiasan saja, namun juga dapat digunakan untuk mengangkat dan mengencangkan kulit. Kandungan yang ada pada mineral ini mampu mencerahkan kulit, karena itu sekarang banyak dijumpai spa yang menggunakan emas.

4. Magnesium baik digunakan untuk kulit yang kering karena dapat meningkatkan fungsi pertahanan kulit dan menjaga kadar air dalam sel kulit.

5. Mutiara berkhasiat untuk meremajakan kulit dan mengurangi noda hitam, jerawat, dan kerutan. Bahkan bubuk mineral dapat digunakan sebagai suplemen untuk meningkatkan gairah seksual.

6. Titanium dan zing dapat menjaga kulit dari sinar ultra violet. Zing yang merupakan nama lain dari seng, bisa membantu menjaga elastisitas kulit.

7. Garam laut mengandung beberapa mineral yaitu kalsium, potasium, yodium, magnesium, dan sulfat mampu mengatasi masalah kulit, dan berguna sebagai penangkal racun.

8. Malachite merupakan mineral hijau pecahan dari biji tembaga yang berguna untuk meningkatkan kelembapan sel, dan menangkal radikal bebas.

sumber : media Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar